Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Mendengar nama Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan telah membawa image kita kepada suatu kelompok orang yang exist di dunia yang penuh dengan kekerasan, keributan dan kegiatan-kegiatan yang berkonotasi jelek. 

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Ternyata Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan itu sendiri dibentuk dari sebuah persahabatan yang dulu bersama-sama menuntut ilmu di Universitas Borobudur jakarta.

Baca juga artikel lain, klik disini

Genk Nine dibentuk oleh 9 orang yang sama-sama kuliah mengambil jurusan Ekonomi Perbankan D3 Universitas Borobudur, diawali hanya dengan karena seringnya berkumpul ketika kuliah usai, nongkrong bareng, jalan bareng.

Karena ada kesamaan dan kekompakan maka pertemanan ini mereka bentuk dengan nama GENK NINE

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Diawal terbentuknya Genk Nine sendiri beranggotakan 12 orang, yakni:

  1. Yessy
  2. Acong
  3. Puji
  4. Iyus
  5. Lia
  6. Pipih
  7. Asanih
  8. Uchiw
  9. Ade
  10. Siswantoro
  11. Hendri
  12. Achen.

Dengan seiring berjalannya waktu dan kesibukan dari masing-masing anggota Genk Nine, dari ke dua belas anggota Genk Nine tersebut, hanya sembilan orang yang secara efektif sering berkomunikasi.

Seperti group-group kekinian, para anggota Genk Nine lebih banyak menggunakan media sosial untuk menjalin komunikasi, akan tetapi hal itu tidak menjadi para anggota menjadi susah untuk sekedar saling memberi kabar.

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Walau para anggota Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan sekarang memiliki kesibukan sendiri-sendiri dan juga sudah berkeluarga, tidak menghambat mereka untuk juga bertemu secara langsung untuk bersilaturahmi. Yang rutin sering mereka lakukan adalah mengadakan acara buka puasa hampir disetiap bulan Ramadhan.

Dengan membawa pasangannya masing-masing dan juga anak2 mereka, kegiatan itu bisa mengikatkan silaturahmi yang semakin erat, dan juga sebagai ajang untuk mengenalkan dan mengakrabkan anggota keluarga dari masing-masing anggota Genk Nine.

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Ohh yaa… di akhir bulan Agustus 2019 yang lalu, Genk Nine membuat sebuah acara dengan tajuk FAMILY GATHERING ke puncak Bogor Jawa Barat, niatan untuk mengadakan acara ini sebenarnya sudah di bicarakan jauh-jauh, yang menjadi masalah yaa itu untuk menentukan waktu yang tepatnya

Dan alhamdulillah, pada tanggal 31 Agustus -01 September 2019, yang bertepatan dengan malam tahun baru Hijriah, Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan berhasil membuat sebuah acara perdana bertajuk FAMILY GATHERING yang diikuti oleh 6 orang anggota Genk Nine beserta keluarganya, Yakni : Yessy, Puji, Pipih, Lia, Ade, dan Siswantoro.

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Walaupun acara FAMILY GATHERING ini berjalan dengan sangat sederhana dan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi lagi, setidaknya kekompakan antar anggota selalu dapat dijaga dan dipelihara

Banyak hal yang dapat dipetik dan diambil hikmahnya dari acara FAMILY GATHERING yang baru saja di laksanakan, yakni bagaimana kita bisa belajar untuk dapat tenggang rasa, saling menghormati, saling menghargai, legowo, memiliki empati lebih, dan masih banyak lagi yang dapat di petik.

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan
Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Untuk kedepannya akan direncanakan akan dibuat sebuah kegiatan yang temanya tetap seperti family gathering, akan dibuatkan rencana dengan sebaik mungkin sehingga kekurangan yang terjadi di family gathering sebelumnya tidak terjadi kemudian.

Memang yang menjadi kendala yang paling utama adalah bagaimana cara mengumpulkan semua anggota Genk Nine dalam kondisi yang benar-benar tepat, masalahnya yaitu kegiatan dari masing masing anggota dan dominisli dari sebagian anggota, yang sebagian ada jauh dari jabodetabek.

Sehingga mau tidak mau disetiap kegiatan tidak semua anggotanya bisa hadir untuk ikut serta, namun demikian komunikasi dan kekompakan selalu terus dijaga dengan selalu mengadakan komunikasi secara online dengan memanfaatkan media sosial yang ada.

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan

Genk Nine | Bersatu Dengan Penuh Kekeluargaan juga berharap kekompakan ini bukan terjadi diantara mereka-mereka para anggotanya saja, bahkan kekompakan dan keakraban yang selama ini dibangun bisa mnular kepada anggota keluarga genk nine itu sendiri. 

Author: willyst82

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *