Berkibarlah Merah Putihku Jayalah Indonesiaku | 74 Tahun HUT RI

Berkibarlah Merah Putihku Jayalah Indonesiaku | 74 tahun HUT RI
Berkibarlah Merah Putihku Jayalah Indonesiaku | 74 tahun HUT RI

Berkibarlah Merah Putihku Jayalah Indonesiaku | 74 tahun HUT RI – Tanggal 17 Agustus 2019, negaraku tanah airku genap berumur 74 tahun. Kalau melihat usia sudah cukup tua jika kita membandingkannya dengan usia kita (manusia) pada umumnya. Dengan usia yang sangat banyak itu,asam garam, pengalaman seharusnya sudah tidak diragukan lagi.

Dari sejarah tentang kemerdekaan Indonesia, bagaimana para pejuang kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa raganya rela berkorban untuk tegaknya negara Republik Indonesia, demi berkibarnya sang saka merah putih mereka rela mati-matian berjuang dengan tanpa pantang menyerah.

Seharusnya kita malu sebagai anak bangsa, yang bisa menikmati kemerdekaan ini dengan hanya berleha-leha tanpa membuat sesuatu yang berarti minimal dengan mencintai bangsanya sendiri, tanpa harus berjuang seperti dulu seperti para pahlawan-pahlawan bangsa yang telah gugur di medan pertempuran. Berkibarlah Merah Putihku Jayalah Indonesiaku | 74 tahun HUT RI

Sekarang semua serba mudah, serba gampang saking mudah dan gampangnya kita tidak usah bersusah payah untuk mencari sesuatu. Akan tetapi jangan itu menjadi membuat kita terlena dan menjadi malas. Kalau belum bisa membuat sesuatu yang besar dan berguna, minimal kita tidak membuat masalah. 

Seringkali mendengar obrolan atau mungkin itu hanya candaan belaka, sebagian dari kita mungkin pas di tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan hari libur nasional, hanrus tetap melakukan aktivitasnya yakni tetap bekerja, sehingga keluarlah ucapan dengan sedikit candaan “kita belum merdeka”, karena harus bekerja.

Sebenarnya ungkapan itu tidak sepenuhnya benar, kalau kita melihat bagaimana aparat penegak hukum, bapak polisi dan tentara yang harus tetap bekerja untuk mengatur dan mengamankan bangsa ini, apakah bisa dikatakan kita belum merdeka. Mungkin ngga yaa, toh kita bekerja dan masuk di hari libur tetap di bayar, jadi ungkapan itu mungkin tidak benar.

Wah….jadi sentimentil banget yaa.. he..he…

Di usi yang ke 74 Bangsaku Negaraku dan Tanah Airku semoga selalu jaya dan makmur, dapat segera bersaing dengan negara-negara maju lainnya, jangan sampai kita kalah dengan bangsa lain. Sumber daya alam kita melimpah, tenaga kerja kita banyak. Seperti kata pepatah hanya dengan menancapkan kayu di tanah bisa langsung tumbuh.

Belum lagi dengan kekayaan lautnya yang sangat melimpah, dengan Negara kepulauan sudah tentunya wilayah laut kita sangat luas akan kekayaan lautnya. Tinggal bagaimana kita mengolah dan memeliharanya, jangan sampai kita merusaknya. Akan sangat disayangkan jikakalu kita melihat kekayaan laut kita sampai rusak bahkan sampai punah.

Sangat disayangkan kalau semua itu tidak kita gunakan dengan benar, janganlah kita terlalu banyak menuntut pemerintah untuk berbuat untuk kita, kita awali dulu dari kita dulu, apa yang sudah kita lakukan sebagai bukti kita cinta kepada bangsa kita sendiri. 

Untuk baca artikel lainnya silahkan klik disini

banyak cara bisa kita lakukan, yaa… minimal untuk mengisi kemerdekaan ini kita bisa ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang sederhana saja dulu. Semisal kita aktif ikut dalam kegiatan untuk mengisi kemerdekaan, seperti mempercantil lingkungan kita atau mungkin ikut serta terlibat dalam kegiatan 17 Agustusan misalnya. Pasti banyak yang bisa kita lakukan.

Dulu semasa masih sekolah, saya aktif di organisasi kepemudaan di karang taruna dan kami ikut serta ikut memeriahkan HUT RI setiap tahunnya. Mulai dari mencari dana secara mandiri, mengadakan perlombaan, bakti sosial sampai dengan mengadakan puncak acara di akhir kegiatan, semuanya kami lakukan dengan senang dan totalitas sebagai anak muda. Bagusnya lagi sampai sekarang kegiatan itu masih sering berlangsung setiap tahunnya. Berkibarlah Merah Putihku Jayalah Indonesiaku | 74 tahun HUT RI

Ini hanya sedikit tulisan yang sebenarnya untuk memotivasi diri untuk tidak bermalas-malasan dan tidak mensyukuri akan apa yang telah kita nikmati dan peroleh saat ini. Tulisan ini tidak bermaksud untuk menyinggung seseorang atau menkritik seseorang. Ini murni untuk mengingatkan diri yang terkadang selalu mengeluh secara sengaja maupun tidak sengaja.

Salam semangat selalu MERDEKAAA…!!!

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!